Selasa, 21 Oktober 2014

Resep membuat Puding Roti Bakar

Resep membuat Puding Roti Bakar - Kali ini saya kan berbagi resep membuat puding roti. Sebelumnya juga sudah ada resep puding yang tak kalah enak, namanya puding kopi saus coklat. Untuk anda yang belum sempat membacanya, bisa lihat resep lengkapnya disini. Nah sekarang lanjut ke topik utama yaitu resep puding roti bakar. Pertama kita persiapkan terlebih dahulu bahan bahannya, berikut resep dan cara membuat puding roti bakar selengkpnya.

Resep membuat Puding Roti Bakar

Resep membuat Puding Roti Bakar
Resep membuat Puding Roti Bakar

Bahan Puding Roti Bakar
1 roti tongkat, potong 1 cm
Mentega secukupnya untuk mengoles
750 cc susu cair
30 gr gula pasir
4 btr telur
150 gr keju parut
resep-Puding-Roti-Bakar
Puding Roti Bakar

Cara membuat Puding Roti Bakar

1. Olesi tiap permukaan roti. Susun dalam pinggan tahan panas.
2. Campur susu dengan gula pasir. Tuang dalam kocokan telur, bubuhi dengan keju parut. Aduk rata.
3. Tuang campuran tadi dalm roti. Tekan-tekan roti hingga campuran susu meresap. Bakar hingga matang.

Kamis, 16 Oktober 2014

Kecambah Brokoli Ternyata Bermanfaat Mengatasi Gejala Autisme

Kecambah Brokoli Ternyata Bermanfaat Mengatasi Gejala Autisme - Senyawa kimia yang disebut sulforaphane yang diperoleh dari brokoli berpotensi besar menurunkan gejala autisme pada sebagian orang yang menderita gangguan ini.


Penelitian tersebut dilakukan dalam skala kecil terhadap 40 anak laki-laki dan pria yang mengidap autisme. Mereka berusia antara 13 dan 27 tahun. Selama 18 minggu, 26 partisipan mendapatkan antara 9-27 mg supforaphane setiap hari. Sementara itu, 14 orang mendapatkan plasebo.

Penelitian ini sebenarnya terinspirasi dengan studi tahun 2007 yang menunjukkan, ketika anak autis mengalami demam, kemampuan interaksi sosial mereka meningkat.

"Kami berhipotesis bahwa perubahan saat demam mungkin menyebabkan perubahan pada sel yang dipicu oleh respons stres seluler," kata ketua peneliti, Dr Andrew Zimmerman, profesor bidang kedokteran anak dan neurologi.

Ia menjelaskan, ada beberapa zat kimia yang memicu perubahan perilaku anak autisme saat demam, yakni hyrdoxyurea, obat yang dipakai untuk penyakit sickle-cell, dan sulforaphane. Zat tersebut juga sudah dipakai dalam 20 penelitian mengenai kanker.

Sebelum pemberian obat, para peneliti melakukan wawancara dengan para orangtua atau pengasuh anak-anak autisme tersebut dan juga dokter yang menanganinya. Mereka ingin mengetahui derajat keparahan autisme para partisipan.

Pada akhir masa penelitian, ternyata dua pertiga penerima zat sulforaphane menunjukkan perbaikan gejala. Misalnya saja, terjadi kontak mata yang lebih lama dan penurunan perilaku yang bisa melukai diri sendiri.

Meski hasil studi ini cukup menjanjikan, para peneliti masih harus melakukan studi lanjutan.

"Yang paling penting bagi kami adalah mengetahui mekanismenya. Karena mengetahui bagaimana sulforaphane bekerja di sel, kami jadi memahami bagaimana cara memperbaiki gejala autisme," kata Zimmerman.

Selasa, 14 Oktober 2014

Mengobati diabetes dengan buah naga

Mengobati diabetes dengan buah naga - Buah naga berasal dari tanaman sejenis kaktus yang berasal dari Meksiko, Guatemala, dan El Salvador. Namun budidya buah naga bukan hanya ada di negeri asalnya, tapi telah menyebar hingga ke Asia seperti  Indonesia, Vietnam, Thailand, Bangladesh. Buah naga memiliki warna daging yang berbeda, yaitu buah naga dengan daging buah berwarna putih dan merah.

Mengobati diabetes dengan buah naga

Mengobati diabetes dengan buah naga
Mengobati diabetes dengan buah naga

Manfaat buah naga untuk menyembuhkan diabetes.
Buah naga memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, karbohidrat, dan serat, namun rendah kalori. Karena itu buah naga dipercaya mampu mengatur kadar gula darah, mengurangi kolesterol dalam tubuh, serta merupakan buah dengan banyak antioksidan yang mempu menjaga kesehatan kulit. Biji buah naga yang berbentuk seperti selasih mengandung asam lemak omega-3, sementara daging buah yang berwarna merah atau putih memiliki banyak kandungan magnesium dan kalsium.

Karena kemampuannya mengatur kadar gula darah inilah, banyak dokter menganjurkan pasien yang terkena diabetes untuk sering mengkonsumsi buah naga baik basah ataupun kering. Selain mengatur gula darah, buah naga juga bermanfaat untuk mengontrol kadar insulin yang dikeluarkan. Dengan begitu besarnya Manfaat buah naga untuk mengobati penyakit diabetes, sudahkah anda mengkonsumi buah naga hari ini?.