Senin, 22 Februari 2016

10 Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami

10 Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami - Kutu rambut merupakan masalah pada kesehatan pada kepala yang sering muncul. Bukan saja pada saat ini, kutu rambut memang sudah terkenal sejak dahulu. Terutama pada anak-anak. Kebanyakan pernah memiliki kutu pada rambutnya. Memang bukan masalah yang besar. Namun tentu saja adanya kutu di rambut membuat kepala kita tidak nyaman karena merasa gatal terus menerus. Adanya kutu rambut membawa masalah bagi penderita. Bayangkan saja jika dia harus sering menggaruk kepalanya karena merasa gatal. Terutama saat kutu rambut menghisap darah dari kulit kepala. Jika tidak segera diatas, maka kutu rambut betina yang telah dewasa akan bertelur, jumlah telur yang dihasilkan oleh kutu betina dewasa lebih kurang 6 buah telur setiap hari. Bayangkan jika ada 10 kutu rambut betina dewasa pada kepala anak Anda. Berati ada puluhan telur siap tetap yang bersarang pada rambut. Biasanya membutuhkan waktu 8 hari untuk telur kutu ini agar menetas.

Baca selengkapnya : http://perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2016/01/7-cara-menghilangkan-kutu-rambut-dan.html

Kamis, 18 Februari 2016

15 Makanan Sumber Serat dalam Jumlah Banyak

15 Makanan Yang Mengandung Serat dalam Jumlah Tinggi - Makanan berserat tak ubahnya semacam oli bagi tubuh kita. Kehadiran makanan berserat menjadi sangatlah dibutuhkan oleh tubuh.  Adanya serat berfungsi untuk melancarkan proses pembuangan sisa pencernaan makanan. Serat sendiri dibedakan menjadi dua, serat larut (soluble fiber) serat tidak larut (insoluble fiber). Serat larut akan mudah dicerna oleh tubuh, dan membantu mengikat lemak yang berasal dari makanan untuk kemudian bersama-sama dikeluarkan. Sedangkan serat tidak larut tidak akan dicerna dalam tubuh, tetap utuh sampai dikeluarkan dari tubuh. Hal inilah yang memberikan rasa kenyang lebih lama (sangat baik untuk yang sedang diet).

Baca selengkapnya 15 Makanan Sumber Serat dalam Jumlah Banyak

Sabtu, 13 Februari 2016

15 makanan penambah darah mengatasi kekurangan darah

15 makanan penambah darah mengatasi kekurangan darah - Anemia merupakan keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari jantung yang diperoleh dari paru-paru, dan kemudian mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh. Anemia bisa diklasifikasikan berdasarkan bentuk atau morfologi sel darah merah, etiologi yang mendasari, dan penampakan klinis. Penyebab anemia yang paling sering adalah perdarahan yang berlebihan, rusaknya sel darah merah secara berlebihan hemolisis atau kekurangan pembentukan sel darah merah ( hematopoiesis yang tidak efektif). Apa saja Makanan untuk menambah darah mengatasi anemia ?

Baca selengkapnya http://perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2016/01/15-makanan-yang-efektif-untuk-penambah.html

Rabu, 03 Februari 2016

Rahasia Tersembunyi Jengkol Untuk Kesehatan

Rahasia Tersembunyi Jengkol Untuk Kesehatan

Manfaat jengkol untuk kesehatan - Jengkol, sebuah nama yang tentu sudah tidak asing lagi. Buah berbentuk bundar ini memiliki aroma yang kuat. Karena bau inilah banyak orang yang tidak menyukainya. Namun ternyata ada banyak orang yang menyukai jengkol. Berbagai olahan jengkol dengan mudah kita jumpai, apalagi jika masuk warung makanan. Salah satunya adalah olahan semur jengkol yang merupakan olahan favorit para pecinta jengkol. Dibalik aroma khasnya, ternyata jengkol memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat jengkol untuk kesehatan kita ?

Jengkol mengandung berbagai macam zat-zat, dari mulai vitamin, mineral, hingga senyawa kimia alami yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk dapat mengoperasikan organ dalam dengan baik. Jengkol juga merupakan tumbuhan yang kaya akan vitamin A, B6, dan B12. Dari masing-masing vitamin tersebut memiliki fungsinya masing-masing, seperti vitamin A untuk menjaga kualitas penglihatan dari mata, vitamin B6 atau juga disebut sebagai asam folat sangat bagus untuk menjaga kestabilan organ-organ dalam, serta vitamin B12 sangat membantu mereka yang telah lanjut usia untuk menjaga persendian.  Secara garis besar, manfaat jengkol bagi kesehatan sangatlah baik.

Manfaat Jengkol Untuk Ibu Hamil

Berangkat dari kandungan vitamin yang dimiliki oleh jengkol yang mengandung vitamin B6 atau asam folat yang berfungsi untuk menjaga kestabilan organ dalam. Disamping itu, asam folat juga sangat baik untuk kandungan. Manfaat jengkol untuk ibu hamil adalah bisa memberikan proses tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan berjalan dengan baik. Dengan mengkonsumsi jengkol dengan porsi yang tepat, maka janin di dalam kandungan akan terhindar dari resiko cacat kandungan ataupun cacat ketika lahir nanti.

Manfaat Jengkol Untuk Diabetes


Manfaat lainnya dari jengkol adalah dapat membantu menurunkan serta menstabilkan kandungan gula dalam darah seseorang. Manfaat jengkol untuk diabetes tidak terlepas dari kandungan gula yang ada didalam jengkol yang sangat mudah untuk diurai oleh tubuh. Zat gula tumbuhan atau yang lebih dikenal dengan fruktosa merupakan jenis gula yang terkandung oleh semua tumbuhan ataupun buah-buahan yang memiliki sifat sangat mudah diurai menjadi gula sederhana ataupun energy. Sehingga, kandungan fruktosa tidak akan meninggalkan sisa pembakaran dan sangat aman untuk dikonsumsi untuk seseorang yang memiliki penyakit diabetes.

Dan manfaat yang tidak kalah hebatnya dari jengkol adalah untuk organ kehidupan manusia yaitu jantung. Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa jengkol adalah tumbuhan yang memiliki kandungan zat anti oksidan yang cukup tinggi, sehingga manfaat jengkol untuk jantung sangatlah baik. Anti oksidan merupakan senyawa yang berperan aktif untuk menghilangkan racun atau toksin yang mengendap pada pembuluh disekitar jantung. Dengan tidak adanya penghalang pada pembuluh jantung, maka suplai darah dari jantung ataupun darah yang keluar dari jantung tidak akan tersendat.